Minggu, 30 Desember 2012

MENUNGGU TINDAKAN NYATA JOKOWI JAWAB PERSOALAN JAKARTA


 
Jakarta - Sudah banyak rencana yang disebut Gubernur DKI, Joko Widodo, untuk mengatasi persoalan yang ada di Jakarta. Di tahun 2013, Jokowi harus mampu mewujudkan rencana itu menjadi tindakan nyata.


















Pengamat tata kota Yayat Supriatna menilai, tahun depan merupakan tahun yang bakal berat untuk Jokowi. "Ini merupakan tahun kerja keras Jokowi," jelas Yayat saat berbincang dengan detikcom, Senin (31/12/2012).

Menurut Yayat, Jokowi memang memiliki kemampuan berkomunikasi yang sangat baik. Setiap permasalah Jakarta yang ditanyakan kepadanya, selalu bisa dijawab dengan pernyataan brilian.

"Permasalahannya, apakah pernyataan Jokowi itu bisa ditangkap dengan baik oleh bawahannya?" kata Yayat.

Setiap ide atau rencana Jokowi juga seharusnya sudah masuk dalam APBD 2013 hingga rencana jangka menengah. Hal ini penting agar rencana yang sudah digulirkan Jokowi mendapat alokasi anggaran.

Yayat menilai Jokowi memang selalu berpikiran out of the box. Jokowi terus menekankan jajaran Pemprov untuk bisa berpikir kreatif dalam mengatasi masalah.

Yayat berharap Jokowi bisa bersikap tegas terhadap bawahannya. Jika ada jajaran Pemprov yang tidak bisa mengikuti ritmenya, Jokowi jangan segan untuk segera menggantinya.

"Karena ini tahun pertaruhan dia. Bisa-bisa makin kurang tidur nanti Pak Jokowi," canda Yayat.

Mulai dari MRT, Monorel hingga Terowongan Multi Guna (Deep Tunnel) menunggu keputusan Jokowi. Belum lagi soal larangan nopol ganjil-genap. Seluruh ide itu dikeluarkan Jokowi untuk bisa mengatasi persoalan macet serta banjir yang mengepung Jakarta.

SUMBER : http://news.detik.com/read/2012/12/31/084857/2129945/10/?992204topnews

0 komentar:

Posting Komentar