Minggu, 30 Desember 2012

BUS DI AS TERGELINCIR SALJU DAN MASUK JURANG, 9 ORANG TEWAS


 
Reuters
Oregon - Sebuah bus tergelincir di jalanan yang dipenuhi salju di Oregon, Amerika Serikat (AS) dan terjatuh ke dalam jurang. Dilaporkan sedikitnya 9 orang tewas dan 20 orang lainnya luka-luka dalam kecelakaan ini.

Bus tujuan Kanada ini menabrak pembatas jalan dan kemudian terguling selama beberapa puluh meter sebelum akhirnya terjatuh ke dasar jurang di wilayah Pendleton, Oregon, pada Minggu (30/12). Saat kejadian, bus sewaan ini tengah melaju dari Las Vegas, Nevada ke Vancouver, Kanada.

Upaya penyelamatan sedikit terhambat karena lokasi kejadian yang berada di dalam jurang. Polisi setempat pun menerjunkan personel khusus yang terlatih melakukan penyelamatan dengan tali. Demikian seperti dilansir AFP dan Reuters, Senin (31/12/2012).

Total ada 40 penumpang yang berada di dalam bus saat kejadian. Aparat setempat melaporkan, korban tewas mencapai 9 orang. Namun nama dan asal kewarganegaraan korban serta penumpang lainnya belum diketahui. Polisi meyakini, sebagian besar penumpang bukan warga AS.

Meskipun sopir bus berhasil selamat, namun polisi tidak bisa menginterogasinya karena luka parah yang diderita sang sopir.

Kepolisian negara bagian Oregon tengah menyelidiki lebih lanjut penyebab pasti dari kecelakaan ini. Namun polisi menyatakan, kondisi jalanan yang dipenuhi salju memang seringkali menjadi penyebab kecelakaan. Para pengguna jalan pun diimbau lebih berhati-hati.

SUMBER : http://news.detik.com/read/2012/12/31/105258.2129982/1148/bus-di-as-tergelincir-salju-jatuh-ke-jurang-9-orang-tewas?

0 komentar:

Posting Komentar