Jumat, 30 November 2012

SOFT DRINK TINGKATKAN RESIKO KANKER PADA PRIA




Mengonsumsi soft drink satu gelas per hari dapat meningkatkan resiko kanker prostat (Foto:Google)
Cuplik.Com - Minuman berkarbonasi yang lebih dikenal dengan sebutan soft drink tak hanya berbahaya bagi gigi. Minuman yang banyak digandrungi anak-anak muda ini ternyata menyimpan bahaya lain yang mengintai peminumnya. The Daily Mail melaporkan pada Rabu (28/11/2012) kemarin bahwa mengonsumsi minuman jenis ini akan meningkatkan resiko kanker prostat.Sebuah penelitian di Swedia telah menemukan bahwa satu gelas soft drink per hari bisa meningkatkan resiko kanker sebesar 40 persen.
Para ahli di Universitas Lund juga menemukan bahwa diet karbohidrat ketat pada nasi dan pasta meningkatkan resiko kanker prostat sebanyak 31 persen. Hal itu dengan catatan jika tidak diimbangi dengan olahraga.
Sarapan ternyata juga berpengaruh pada peningkatan kanker prostat.Terlampau banyak mengonsumsi gula saat sarapan juga meningkatkan resiko kanker prostat sebesar 38 persen.
Kanker prostat merupakan kanker yang sering ditemui. Kanker ini paling banyak menyerang pria setelah kanker paru-paru. Penelitian ini diikuti oleh lebih dari 8,000 pria dengan usia 45 sampai 73 tahun.
SUMBER : http://www.cuplik.com/

0 komentar:

Posting Komentar