Senin, 26 November 2012

CARA MENGATASI KULIT KERING


Kulit kering merupakan salah satu gangguan kuliat yang umum terjadi, Keadaan seperti ini biasanya terjadi saat pergantian musim kemarau ke musim hujan.  dimana cuaca tak menentu dan membuat kulitpun jadi tak nyaman.


Memilih-milih makanan yang dikonsumsi merupakan cara yang tepat untuk menjaga kelembaban kulit dari dalam. Dengan melakukan hal ini, Anda tidak hanya merawat kulit saja, tetapi juga menjaga berat badan.

Ada beberapa grup makanan yang tidak boleh dikonsumsi pemilik kulit kering. Berikut ini makanan-makanan yang sebaiknya tidak Anda konsumsi, seperti yang dikutip dari beauty advices.

Batasi konsumsi makanan yang digoreng, minyak sayur yang dipanaskan dan lemak hewani. Minyak yang dipanaskan sangat berbahaya untuk kulit karena meningkatkan produksi radikal bebas.

Hindari pula zat diuretik seperti alkohol dan kafein. Minuman ini membuat sel kulit kehilangan cairan sehingga mengalami dehidrasi.

Makanan dan minuman lainnya yang tidak baik untuk kulit kering adalah minuman ringan, permen, coklat dan keripik kentang. Secara umum, hindarilah junk foods.

Setelah mengetahui makanan dan minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi, kini saatnya Anda mengetahui makanan yang baik dikonsumsi untuk kulit kering. Berikut ini makanan-makanan yang sebaiknya dikonsumi.

Makanan yang kaya akan beta karotin sangat dianjurkan. Anda bisa mendapatkan kandungan zat tersebut pada sayuran berwarna oranye seperti wortel. Beta karotin adalah anti oksidan yang sangat penting untuk kulit.

Makanan yang kaya akan sulfur juga sangat dianjurkan. Sulfur membantu kulit menjadi lebih lembut, kenyal dan sehat. Dapatkan kandungan sulfur dalam bawang, telur, dan asparagus.

Minumlah banyak air putih agar kulit tetap terhidrasi dengan baik. Pastikan Anda menegak minimal dua liter air setiap harinya.
SUMBER : sumber : wolipop.com

0 komentar:

Posting Komentar