Senin, 26 November 2012

"POVEGLIA" PULAU KEMATIAN

Poveglia adalah sebuah pulau kecil yang mengapung di "Lagoons Venice". Dikelilingi oleh pemandangan yang indah, pulau ini juga menyimpan misteri. Ombak yang membasahi tepi pantai yang gelap terkadang membawa sisa tulang belulang manusia. Pulau ini dijadikan tempat pengungsian dan pembuangan mayat yang terserang penyakit lepra.


Pada saat meluapnya korban dari wabah lepra, menyebabkan Venice menjadi kota kematian dimana para mayat tercecer dimana-mana dan membusuk di jalan. Pada awalnya mereka menggali lubang besar untuk memendam mayat2 tersebut atau membakar secara massal. Namun hal ini membuat masyarakat resah. Pemerintah mencari cara menanggulanginya, dan akhirnya mereka memutuskan membuang semua mayat dan korban wabah tersebut yang masih hidup ke pulau poveglia tersebut.

Pada tahun 421 Poveglia didesain sebagai tempat orang melarikan diri dari Penyerangan Barbarian.
Pada tahun 864 keluarga dari 200 pengikut dari Doge Pietro Tradonico diungsikan ke sana setelah Doge Pietro dibunuh di Konspirasi Bangsawan. Saat itu, para pengikutnya membuat pulau itu berkembang dan hampir menjadikannya sebagai wilayah yang independen. Akan tetapi, hancur saat perang Chioggia(1378).

Tahun 1777, Poveglia dijadikan tempat penyimpanan barang pelabuhan, tempat mengkarantina untuk kapal asing.

Sekarang ini Poveglia dijadikan sebagai tempat beternak dan tidak dibuka untuk turis.

0 komentar:

Posting Komentar