Senin, 14 Januari 2013

CITY BAKAL AJUKAN BANDING ATAS KARTU MERAH KOMPANY


City Bakal Ajukan Banding Atas Kartu Merah Kompany

Arsenal Vs Manchester City (Getty Images/David Price)

Liputan6.com, London : Dua insiden kartu merah terjadi saat Manchester City berhasil melumat Arsenal dua gol tanpa balas di pekan ke-22 Liga Premier, Minggu (13/1/13). Salah satunya adalah insiden dikartu merahnya kapten tim City, yakni Vincent Kompany.
Kompany langsung diganjar kartu merah wasit Mike Dean pada menit ke-75, setelah menjegal pemain tengah Arsenal Jack Wilshere. Akibatnya, pemain asal Belgia berusia 26 tahun ini terancam tidak akan membela The Citizen, julukan untuk City, dalam tiga laga berikutnya, yakni melawan Fulham, Crystal Palace (Piala FA), dan Queens Park Rangers.
Setelah pertandingan usai, ketidakpuasan terpancar raut muka Manajer City, Roberto Mancini. Mancin menganggap apabila wasit telah melakukan kesalahan dalam mengambil keputusan, dan bukan tidak mungkin Mancini bakal mengajukan banding atas kartu merah yang diterima Kompany.
“(Insiden) itu tidak perlu menjadi kartu merah,” ujar Mancini kepada Sky Sports. “Kakinya (Kompany) tidak mengenai Wilshere dan dia berhasil memenangkan bola. Saya pikir wasit membuat kesalahan,” tandas manajer asal Italia itu.
Kemenangan City masih belum bisa memangkas selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara Liga Premier, yakni Manchester United yang telah menorehkan 55 poin. Hingga saat ini, selisih poin antara MU dan City masih sebanyak tujuh poin, dan membuat City bercokol di peringkat kedua.
Namun, setidaknya kemenangan ini berbuah manis, karena City berhasil mengalahkan Arsenal dengan status tim tamu, di mana City harus menunggu selama 38 tahun untuk mengecap manisnya kemenangan di kandang Arsenal.(Sky Sports/GAN)
Sumber : http://bola.liputan6.com/read/486686/city-bakal-ajukan-banding-atas-kartu-merah-kompany

0 komentar:

Posting Komentar